Selasa, 19 November 2013

Tips Mencintai Pekerjaan yang Dibenci

kerja [DuniaQ Duniamu]

Tak sedikit dari Anda yang membenci pekerjaanyang dilakukan saat ini. Namun, banyak orang tetap memilih untuk terus bekerjaketimbang harus menjadi pengangguran. Sementara untuk mencari pekerjaan baru,bukanlah hal yang mudah dan juga dapat memakan waktu yang lama.

Melakukan pekerjaan yang tidak sesuai dengankeinginan hati memang tidak menyenangkan. Tak hanya itu, hasilnya pun tak akanmaksimal. Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Ada beberapa tips untuk mencintaipekerjaan yang dibenci.

1. Pikirkan Alasan Anda Bekerja
Sebelum membenci pekerjaan Anda, sebaiknyaberpikirlah secara matang apa alasan Anda bekerja. Apakah untuk menghidupikeluarga? Atau untuk memenuhi segala kebutuhan pribadi yang diperlukan? Darialasan-alasan tersebutlah yang dapat membuat Anda mulai mencintai pekerjaanyang dimiliki.

2. Membina Karir yang Sempurna
Jika Anda terlalu khawatir untuk membangunsebuah bisnis, mau tidak mau Anda harus berusaha untuk mencintai pekerjaan yangada di depan mata. Berusahalah untuk membina karir yang sempurna. Tingkatkanprestasi dan kredibilitas dalam bekerja. Dengan cara tersebut dapat membantuuntuk menyukseskan karir.

3. Hindari Masalah
Tak sedikit orang membenci pekerjaan merekahanya karena ada masalah kecil di tempat kerja, baik itu masalah dengan rekankerja atau dengan atasan. Masalah di kantor memang dapat menghambatproduktivitas dan minat Anda dalam bekerja, jadi sebaiknya, hindarilah berbagaimasalah. Dengan begitu Anda dapat bertahan hidup dengan pekerjaan yangdimiliki.

4. Merasa Bangga dan Independen
Tentu saja Anda bekerja untuk dapat memperolehuang. Oleh karena itu, pikirkanlah bahwa Anda bangga dan independen karenadapat memperoleh uang dengan hasil jerih payah sendiri. Dengan berpikir sepertiini, Anda bisa mulai mencintai pekerjaan yang dimiliki.

5. Membina Hubungan yang Baik
Untuk dapat terhindar dari perasaan jenuh danmonoton di tempat kerja, binalah sebuah hubungan yang baik dengan rekan kerjadan atasan agar situasi di kantor menjadi lebih menyenangkan. Tetapi, bukanberarti Anda harus terus membuang-buang waktu dengan mengobrol bersama rekankerja di kantor selama jam kerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar